Friday, April 17, 2015

Touring to Sentul 11 Jan 15

Flashback……. Minggu, 11 Jan 15. Setelah beberapa hari sebelumnya browsing-browsing dan Tanya-tanya akhirnya diputuskan ke Sentul yang dekat saja ke gunung Pancar. Tikum jam 06.30 di pom bensin sebelah markas batalyon infanteri di jalan raya bogor. Total 7 riders ikut dengan konfigurasi: si biru, 2 matic, 1 pulsar 180, 1 R15, 1 ER6N, dan 1 HD seri Road King.






Ada satu rider matic yang usul ada tempat bagus ya akhirnya rombongan ikut dulu saja, ternyata digiring ke tempat golf bukit pelangi, indah betul pemandangannya memang. Sangkin indahnya ada salah satu rider yang kurang waspada dan mengalami drop tyre alias ban nya masuk ke sela-sela aspal dan batu pembatas jalan. Alhasil jatuh lagi motornya untuk kedua kali. Untung saja kali ini sudah pakai frame slider jadi tidak terlalu parah rusaknya hanya saja shroud nambah lecet tidak seperti ketika di pelabuhan ratu yang belum pakai pengaman apa-apa sampai stang bengkok.










Perjalanan lanjut ke area gunung Geulis rest area, kami berhenti lagi untuk ngopi-ngopi dan menikmati pemandangan. Rupanya sang pengendara matic sering ke area ini untuk merenung bila sedang galau masalah percintaan. hahaha untung gak sampai lompat ke jurang yang ada di gunung Geulis ini.









Setelah itu lanjut lagi ke gunung pancar dimana ada pemandian air panas dan area hutan pinus, kami rest lagi di area hutan pinus sambil menikmati pemandangan karena tidak ada yang mau berendam air panas. Masuk sini pun retribusi per orang dan motor tidak sampai 10rb per orang seingat saya. Lagi-lagi ada kejadian motor HD selip dan terjatuh di rerumputan karena rumput dan tanah basah. Untung sudah dilengkapi dengan engine guard jadi aman sentosa.












Lunch kami putuskan di sate kiloan PSK dan sempat rehat lagi di raya bogor ketika pulang di terminal sop duren untuk menikmati lezatnya beraneka ragam menu duren yang segar. Bisa lihat lebih detail di http://terminalsopduren.blogspotcom atau follow di twitter term_sopduren. Lengkap sudah kenikmatan dunia nya.












Thanks riders, sampai jumpa di lain waktu lagi. puas juga banyak tempat indah untuk dilihat di Sentul ini serta tidak jauh dari Jakarta kapan-kapan perlu ajak istri saya untuk pacaran lagi disini sekalian lihat air terjun seperti apa yang ada di area sentul