Monday, April 20, 2015

Kopdar Ninja 650 & Launching Honda Big Bike 17 Apr 15




Meeting friends that you have never met......... Jumat malam saat nya si biru ketemu saudara kandungnya. Gabung bersama ninja650 lainnya yg juga ganteng ganteng, rider nya juga ganteng ganteng semua asal pake helm and naik ninja650.

Kebetulan hari ini juga ada launch line up moge honda yaitu 3 motor laki and 1 big matic. Line up motornya yaitu CBR650f 4 cylinder sport touring non usd dual disc brake, CBR1000 4 cylinder pure sport usd, CB650F 4 cylinder sport touring naked non usd, Vultus matic 2 cylinder 750cc touring alias si motor batman. Dari tikum di KFC kemang kami meluncur ke venue yaitu ecobar kemang yg berjarak 500meter saja disini juga gabung 2 rider ER6N, 1 ninja 250fi, and 1 Z800




Di Ecobar motor hanya boleh di naiki, nyalakan engine dan geber-geber saja tidak ada sesi test drive. Kelihatannya dari pihak Honda mau mengadakan test drive terpisah di sentul. Well…. Kita tunggu saja undangannya. Disini juga banyak rider dari komunitas lain ikutan datang dan meramaikan acara, sepertinya Honda mau lihat dulu animo para penunggang moge yang ada di Jakarta. Saya sendiri kalau lihat moge nya Honda kok gak terlalu semangat ya, mungkin karena selera aja sih selain soft launch nya malam jadi kurang bisa lihat detailnya. Foto-foto juga sedikit karena sulit rendah pencahayaan. Dari 4 line up motor yang paling menarik bagi riders yang datang adalah Honda vultus alias si motor batman, hanya motor ini saja yang 2 silinder 750cc. Saya juga senang dengan teknologinya karna menganut transmisi seperti triptronic jadi bisa ke mode manual untuk pindah perseneling. Lengkapnya silahkan googling sendiri genk.





Lepas dari acara launch di Kemang kita meluncur ke patung panahan senayan untuk gabung kopdar dengan rekan ninja lainnya. Total ada 11 riders berkumpul, 3 biru, 4 green, 3 white, dan 1 special colour red and black. Namanya anak motor pasti yang diomongin masalah motor dan kalau kopdar gini yang pasti adalah saling tebar racun tunggangan. Siap siap dah belanja-belanja lagi kalau keracunan.  Ini adalah kopdar kedua yang saya bisa ikuti, selain sudah pernah ketemu dengan beberapa rider yang lain, ini bisa berjumpa dengan rekan rider lain yang selama ini Cuma baca di WA saja. Sebelumnya memang grup ninja ini berawal dari sekumpulan kecil orang-orang yang inisiatif mengumpulkan riders ninja 650, kalau ada di FB langsung kita Tanya nomor WA akhirnya pembicaraan di WA yang saat ini sudah 29 riders jadi lebih seru dibanding FB nya. Yang jelas anak motor seru-seru lah dan asik.






Sampai jumpa lain waktu braders, moga-moga bisa ikutan touring agak jauhan. Short riding aja enak sudah high speed apalagi jalan ke luar kota. Yang penting tetap safe ride saja......