Thursday, April 16, 2015

Touring to Puncak 27 Dec 14

Flashback…… kali ini touring tanggal 27 Dec 14 short tour to Puncak. Kali ini anggota lebih banyak disbanding sebelumnya. Ada si biru, 3 matic, 1 bebek, 1 vespa kinyis-kinyis, 1 vixion, 1 ER6N, 1 R15, 1 pulsar 180, dan 1 Hampir Davidson alias Honda phantom total ada 11 riders berpartisipasi.




Tikum di shell bogor di jalan Padjajaran pukul 06.30. Beberapa rider mendadak mundur karena Jakarta hujan termasuk di rumah saya juga hujan tapi tancap aja pakai jas hujan. Sampai tikum beberapa rider sudah datang dan juga saya mulai berkenalan karena ada beberapa belum kenal. Jam 07.00 berangkat and sarapan dulu soto bogor di daerah Tajur. Lanjut jalan lagi dan masuk Gadog pukul 08.00 rupanya sudah one way untuk turun dan sudah macet. Akhirnya putar balik dan naik puncak via jalur tapos, namanya jalur alternative ya jalanan kecil pas dua mobil saja. Tour kali ini juga sudah ada action camera yang taruh di helm jadi lumayan ada dokumentasi video.



Lagi enak-enak menikmati suasana kampung, tiba-tiba sang sweeper menyusul kedepan dan menginformasikan ada satu motor problem rantainya putus, walah terpaksa putar balik dan bahu membahu memperbaiki rantai dulu, untung ada mekanik juga yang membantu sehingga cepat kelar.  Sekalian rombongan berisitirahat dan kongkow-kongkow di pinggir jalan. Menurut rider yang terkena musibah tidak apa putus rantai, putus hati juga sudah sering. hahaha






Hujan mulai turun pas sekali saat kita mau jalan, tapi show must go on lanjut dengan jas hujan. Sampai suatu saat rombongan menyalip antiran mobil. Tidak tahunya ada mobil yang mogok, sepertinya isuzu panther entah tahun berapa. Beberapa orang mencoba mendorong dari belakang dan ganjal mobil dengan batu. Karena hujan dan licin usaha ini percuma dan panther tersebut meluncur tak terkendali kebelakang. Mobil APV yang ada kebelakangnya ikutan mundur untuk menghindar. Ngeri sekali karena ada yang bantu dorong hampir tergilas, very a near miss.







Setelah itu saya maju lagi dan beberapa saat kemudian baru dapat kabar motor vespa yang kinyis-kinyis rupanya accident kena tabrak mobil APV yang mundur. Balik arah lagi and bantu kawan-kawan yang mencoba memperbaiki vespa tersebut. Waktu melihat pemiliknya kasian juga pipi sudah basah……. Karena air hujan bukan karena menangis tentunya, mungkin nangis dalam hati saja.





Perjalanan dilanjutkan dan baru tahu juga jalan tembus ini keluarnya dekat Cisarua pertigaan taman safari. Akhirnya setelah dua insiden sampai juga di masjid Attawun puncak dan kabut mulai turun, makan jagung bakar dan minum sekoteng menambah nikmatnya suasana pegunungan. 



 Pukul 11.00 rombongan turun dari puncak membelah kemacetan puncak dan lunch di Bogor. Thanks Riders.......