Monday, November 6, 2017

Review Rainsol Drybag - Tas Anti Hujan dan Badai

Rainsol...... apakah anda tahu bungkus tas anti hujan? kalau pakai ini harapan kita isi tas tetap kering dan tidak basah meski di guyur hujan lebat. Tapi kadang kala kalau sedang riding pembungkus tas ini bagian atasnya tidak sengaja terbuka atau hujan benar-benar lebat sehingga barang-barang yang ada di tas tetap saja basah semua. Dikarenakan hal inilah kemudian saya cari-cari drybag yang murah dan reliable kalau saya perlu bawa tas ketika sedang naik motor. Dan akhirnya pilihan jatuh pada rainsol yang harganya kurang dari Rp. 200,000 untuk kapasitas isi 18 liter. Seperti apa kira-kira reviewnya? cekidot....


Terbuat dari bahan anti air yang lumayan tebal bisa meyakinkan kita kalau tas ini tidak bakal tembus air hujan, apalagi ditambah dengan jahitan di bagian sambungan tas yang dilapisi oleh lapisan hot press supaya tidak tembus air dari sela-sela jahitan.
Jahitan hot press

Tas ini hanya memiliki 2 bagian kompartemen water proof yaitu kompartemen utama yang isinya 18 liter didalamnya tidak ada sekat-sekat serta kompartemen kecil dibagian luar. Bagian kompartemen utama ini yang menurut saya benar-benar water proof karena bagian penutupnya menggunakan tipe di lipat-lipat dan disatukan dengan velcro plus ditutup lagi oleh penutup paling luar. Sedangkan kompartemen kecil bagian luar hanya tertutup bagian atasnya oleh penutup luar saja.

Kompartemen utama
Di bagian samping juga terdapat 2 buah kompartemen dengan karet elastis yang sizenya cukup untuk botol minum dan ini jelas tidak water proof ya karena terbuka begitu saja.



Kebetulan toko dimana saya membeli tas ini memberikan bungkus laptop plus organizer supaya laptop bisa duduk dengan sempurna dibagian kompartemen utama. Bungkus laptop dan organizer ini pas untuk ukuran laptop saya yang 14 inchi.

Organizer


Tas ini juga dilengkapi dengan reflektor dibeberapa tempat dan juga tulisannya ini juga merefleksikan cahaya, sangat berguna kalau riding di malam hari.

Belakang tas


Verdict
Dengan harga yang relatif murah (dibawah Rp. 200,000) tas ini cukup reliable karena saya pernah bawa kondisi hujan badai didalam tas bawa banyak kertas tidak ada yang basah sama sekali di kompartemen utama maupun di kompartemen kecil. Bahkan di bagian lipatan penutup masih banyak air hujan yang mengumpul tidak meresap kedalam tas. 
Hanya disayangkan kualitas jahitan terutama yang bukan didaerah hotpress masih perlu ditingkatkan lagi, banyak sekali benang lebihan yang tidak terpotong sehingga merusak estetika. Tapi hal ini bisa kita rapihkan sendiri dengan bermodalkan cutter / gunting / korek api.
Hujan? no worries tidak perlu repot membungkus tas atau sibuk memasukkan tas kedalam jas hujan.

Semoga berguna......