Wednesday, May 11, 2016

Liburan anak di Taman Lalu Lintas Cibubur & Buperta

Long weekend...... minggu lalu ada momen long weekend, kalau di rumah aja sih bosen ya apalagi jalan-jalan ke mall bareng anak-anak juga bosan. Karena sudah pasti keluar kota macet dan stuck akhirnya cari short runway aja deh ke taman lalu lintas cibubur yang letaknya ada di dalam bumi perkemahan Cibubur. Anak-anak juga familiar dengan tempatnya karena sempat lihat di video lagu anak-anak kesukaan mereka, kalau saya sendiri terakhir masuk ke taman lalu lintas ini adalah........ 9 tahun yang lalu waktu ada acara gathering kantor.


Masuk gerbang Buperta bayar tiket Rp. 30,000 untuk 3 orang dewasa yang 3 anak malah gak dihitung. Sedangkan masuk ke taman lalu lintas tidak dipungut biaya sama sekali. Sayang sungguh sayang banyak fasilitasnya yang tidak dirawat ya terutama untuk keretanya yang sudah tidak berjalan hanya parkir di pojokan ditemani para monyet, padahal anak-anak ingin sekali naik kereta ini. Dulu juga tiap persimpangan jalan dan persimpangan kereta masih berfungsi baik pintu perlintasannya dan lampu lalu lintasnya. Persimpangan jalan juga cukup komplit ada roundabout, putar balik dan lainnya komplit dengan lampu lalin dan rambu-rambu tentunya.Ya sudah akhirnya jalan-jalan saja sekitar area taman lalu lintas dan supaya tidak garing sewa sepeda deh. Sepeda tandem Rp. 15,000 dan sepeda kecil Rp. 10,000 semua per 30 menit, sepeda juga perawatannya terkesan seadanya saja. Ok lanjut gowes deh rame-rame.
Kereta dan monyet




Bosan dan capek naik sepeda kita coba lagi yang lain yaitu mini go cart sewanya Rp. 15,000 per 7 menit, saya juga baru pertama kali naik go cart yang gas di kaki kanan dan di kiri rem nya serta tidak perlu oper perseneling. Tanpa shock breaker lumayan bikin kepala terjedut roll bar nya kalau ada bumpy road, nyetirnya juga lebih sulit karena bawa 3 anak kecil. hahaha jangan ditiru ya

Lanjut lagi supaya tidak garing main di playground yang letaknya agak dibelakang taman lalin jadi benar-benar kosong dan playground sebesar itu isinya hanya kami ber enam saja. Playground juga tidak terlalu panas karena banyak tertutup pohon besar dan untungnya tidak ada ular, sayang saya lupa foto keseluruhan playgroundnya menurut saya kondisinya masih OK tidak ada kerusakan. Disini juga banyak rambu-rambu jadi bisa menambah pengetahuan anak-anak dalam berlalu lintas nantinya





Kelar lanjut lagi lunch di resto didalam Buperta yaitu gubug udang, kalau mepet sekali budget bisa sih makan di kaki lima ada ketoprak, mie ayam, dll didalam komplek buperta. Kebetulan saya ada rizki lebih jadi makan mahal sekali-sekali di resto yang persis setelah pintu masuk Buperta.. Di resto gubug udang ini juga taste makanannya ok punya cocok lah dengan lidah saya ditambah bisa makan di gubug pinggir kolam yang isi kolamnya banyak ikan mas. Beli pakan ikan  Rp. 10,000 isi 3 bungkus dah cukup membuat anak-anak menikmati dan asyik sendiri, sambil kasih makan ikan plus kita yang dewasa nyuapin anak-anak deh.


Selesai makan lanjut dengan fish spa for free dong, waktu awal masuk resto ketika nunggu juga sempat menikmati fish spa disini. Anak saya yang besar awalnya geli malah lama-lama kesenengan dan gak mau pulang dari fish spa.



Setelah acara lunch dan solat lanjut putar-putar komplek bumi perkemahan sekalian mampir ke tempat aero RC atau remote control pesawat terbang. Nah kalau RC mobil anak-anak sering lihat beda halnya dengan RC pesawat jarang-jarang, lokasinya juga ada di bagian belakang bumi perkemahan (RC nya gak sempet difoto pada kenceng-kenceng).


Sudah puas baru deh jalan pulang ke rumah...... Demikian cerita liburan anak kali ini semoga bermanfaat