Thursday, July 1, 2021

Pembersihan Header Knalpot Z900

 Plastik......... merupakan barang yang selalu hadir dalam keseharian kita dan selalu hadir dimana-mana. Nah seperti yang saya tuliskan pada artikel sebelumnya disini ketika pindahan ke Kalimantan, semua kendaraan roda dua saya dibungkus menggunakan plastik wrap kemudian terakhir ditutup menggunakan kardus. Masalah timbul ketika setelah dibungkus motor dinyalakan / dipanaskan oleh orang lain sehingga plastik pembungkus yang menempel di header knalpot jadi ikutan nempel. 


Friday, June 4, 2021

Moving To Balikpapan East Kalimantan

 Pindahan....... ya sudah lama sekali tidak update blog karena sibuk pindahan ke Balikpapan dalam rangka dinas. Pindahan ini tentunya menyita waktu, tenaga, dan pikiran sehingga menghasilkan 1 mobil, koneng (Aerox), RedZee (Z900), dan 18 collie barang rumah tangga yang juga akan menyertai kepindahan kami.


Tuesday, March 23, 2021

Engine Guard and Side Tank Pad for Z900

 Engine Guard...... jadi part asesoris yang mau saya beli karena engine slider yang ada kurang bisa melindungi bagian penutup spul dan kopling yang offset pada RedZee. Ada beberapa pilihan di market yang pertama model tertutup semua seperti RnG dan yang setengah terbuka dengan corak warna tetapi non brand seperti yang saya pilih.


Thursday, March 18, 2021

Footstep Racing Underbone Aerox

Footstep...... kebiasaan saya kalau naik motor adalah posisi kaki ditekuk ke belakang layaknya naik motor sport meski saya sedang naik motor matic, jadi kaki seringnya saya naikkan ke footstep boncenger dibelakang. Rupanya di si Koneng hal ini kurang bisa dilakukan karena posisi kaki terlalu tertekuk dan terlalu ke belakang. Oleh karena itu saya request ke mekanik saya untuk membuat footstep underbone untuk si Koneng karena yang ada di pasaran body plastiknya harus di copot sedangkan saya tidak mau adanya yang di copot maupun di coak.




Tuesday, March 9, 2021

DIY: Spakbor / Mudguard Extension Z900

Spakbor depan..... pada motor sport memang identik dengan ukuran yang pendek di bagian belakangnya untuk mengejar bentuk yang sporty, bad sidenya tentunya kotoran akan terciprat lebih tinggi lagi sehingga radiator seringkali jadi korban utamanya. Di motor matic seperti si Koneng Aerox saya tercipratnya sampai segitiga stang bahkan teman-teman di grup Aerox sampai dibalik tebeng tengah.