Tuesday, March 23, 2021

Engine Guard and Side Tank Pad for Z900

 Engine Guard...... jadi part asesoris yang mau saya beli karena engine slider yang ada kurang bisa melindungi bagian penutup spul dan kopling yang offset pada RedZee. Ada beberapa pilihan di market yang pertama model tertutup semua seperti RnG dan yang setengah terbuka dengan corak warna tetapi non brand seperti yang saya pilih.


Model tertutup tidak saya pilih dengan pertimbangan pilihan warna hanya hitam sedangkan saya tetap butuh aksen warna silvernya supaya tidak monoton. Tipe yang saya pilih ini sebenarnya ada banyak warnanya juga seperti merah, hijau, biru, gold, serta silver senada dengan warna mesin yang saya pilih.


Berhubung yang jual di online store Indonesia pada mahal saya coba saja beli lewat S****e yang kirim barangnya dari China dengan harga yang lumayan jauh selisihnya. Sekalian juga saya beli side tank pad karena bagian samping tangki ketika touring terakhir bergesekan dengan celana riding.

Kiri depan

Setelah datang memang hanya didalam kantong plastik saja tidak ada label atau apapun apalagi petunjuk pemakaian hanya sama seperti yang ada di foto produk yang diberikan toko. Setelah trial dan error beberapa waktu akhirnya terpasang juga dengan baik hanya sedikit kendor pada baut bagian kiri depan yang jadi satu dengan pemegang belly cover sebelah kiri. Rupanya model setengah terbuka ini designnya rada terbuka jadi tidak menempel dengan mesin mungkin sebagi bumper apabila terbentur, terutama yang sebelah kanan lebih jauh jaraknya. Sedangkan untuk tank pad sendiri so far lem nya masih bagus dan no problem.



Kiri atas

Kanan atas


Jangan lupa sebelum transaksi di pastikan dulu barang pilihan ada di seller dan setelah bayar pastikan lagi mereka tidak mengirimkan barang yang salah untuk menghindari retur. Kualitas engine guardnya? menurut saya bagus materialnya tidak kalah dengan yang mempunyai brand dan juga solid sekali tidak mudah goyah

Kanan depan

semoga bermanfaat.......










No comments:

Post a Comment