Sunday, September 6, 2020

Repair Muffler Karbon

Karbon....... jadi barang yang tidak asing lagi saat ini terutama bila menyangkut aftermarket part untuk kendaraan. Karbon jadi pilihan karena ringan, sifatnya yang menggungguli metal, tahan karat, dan tahan korosi. Karbon atau serat karbon ini sekarang jadi part yang lumrah juga yang ada di knalpot atau bodi motor tapi jangan lupa dibedakan antara stiker karbon dengan serat karbon beneran ya bros. Karbon terdiri dari serat karbon yang kemudian di mix dengan matrix atau resin sehingga menghasilkan karakteristik serat karbon yang saya sebutkan diatas, berbeda dengan stiker motif karbon ya cuma stiker dengan motif serat karbon saja dong. 


Nah RedZee ketika saya beli sudah pakai knalpot SC project yang tip belakangnya memakai material karbon, dikarenakan kesalahan ketika parkir di tanjakan tidak masuk gear si RedZee melorot turun dan rebahan sehingga karbon jadi rusak. Setelah sekian lama ketemu juga bengkel knalpot yang bisa memperbaiki karbon ini karena material karbon kalau sudah pecah maka dia akan merembet kerusakannya.

After Repair


Sebelum di repair kerusakannya adalah seperti foto berikut dengan ketinggian material karbon yang sejajar dengan body knalpot titanium nya serta resin yang terlihat tipis saja.

Before

Before

Before


After repair rupanya karbon yang lama tidak jadi di kupas habis tapi ditimpa serta resin yang digunakan lumayan tebal jadi agak tinggi sedikit, tapi ya tidak apa juga sih karena bagian body titanium nya saya kasih lagi protector knalpot berbahan karet.


After


Salah satu keunggulan resin yang tebal ini antara lain kalau ada lecet sedikit masih bisa dihilangkan dengan kompon serta penampilannya yang lebih wet look.

After


Untuk bikinan lokal kualitas dan kerapihannya saya acungi 2 jempol ditambah lagi dengan biaya yang relatif murah yaitu Rp. 400,000 saja. Bagi yang berminat bisa hubungi bengkel knalpot di Pamulang Ciputat yaitu BR muffler dengan mas Birin 081210073151

After


Bodi titanium yang lecet gimana? ya sepertinya harus di ikhlaskan saja :)

Semoga berguna.......








No comments:

Post a Comment