Friday, September 13, 2019

Titipan Mainan Baru - Suzuki Karimun Wagon R

City Car...... jadi rengekan istri saya selama beberapa bulan terakhir ini. Akhirnya setelah menunaikan kewajiban yang lebih utama kami tebuslah Karimun Wagon R type GS matic atau AGS (Automatic Gear Shift). Kenapa Wagon R jadi pilihan? cekidot....



  • Dikarenakan yang pakai harian mobil adalah istri saya untuk antar jemput anak sekolah jadi maunya yang paling mungil apalagi sering masuk gang senggol. Dari tabel berikut terlihat kalau Wagon R paling ramping dengan selisih 12.5 cm dan selisih panjang 0.4 cm ketika dibandingkan dengan Ayla. Dengan Datsun ya jelas lebih jauh lagi selisihnya. Karimun hanya menang di tingginya yang menurut saya untuk mengejar space kabin supaya lebih luas.

  • Transmisi automatic sudah pasti jadi pilihan supaya tidak capek ketika menghadapi kemacetan, meski maticnya Karimun ini adalah transmisi manual yang ditambahkan modul diatas gearbox sehingga jadi semi otomatis. Aneh memang pada awalnya ketika oper perseneling tapi ini karena belum terbiasa saja mengingat kita terbiasa dengan matic conventional, triptonic atau CVT.
Modul AGS diatas blok transmisi manual

  • Wagon R hadir dalam 2 pilihan yaitu GS dan GL. Tipe GS jadi pilihan istri saya karena senang dengan model eksterior nya meski interior doi lebih senang yang GL yang berwarna krem. Beberapa keunggulan tipe GS antara lain lampu yang sudah projector, foglamp, velg 14" bukan 13" seperti GL, dan under seat compartment.

Awal September 2019 kami tebuslah Wagon R GS AGS seharga 125.5 juta rupiah
Next nya tinggal diberikan sentuhan ringan modifikasi antara lain reverse sensor, side body molding, DRL, kamera mundur, upgrade head unit, klakson keong, mud flap, retract spion, spoiler belakang, dan lainnya yang ternyata banyak juga ya :)

Semoga bermanfaat

Silvi dan Mumun




2 comments:

  1. widiw dikasih mudflap, sekalian jadiin rally style aja om hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya ini mobil nya istri jadi ya pasti di modif pink pink, hehehe

      Delete