Friday, June 8, 2018

Meet My New Buddy - Si Koneng

Aerox..... dari awal kemunculannya saya langsung jatuh hati pada modelnya. Model yang sporty, laki banget dan juga gagah. Ketika dinaiki langsung berasa seat post yang tinggi sehingga karena saya yang tinggi badannya 170 cm masih jinjit kalau kedua kaki turun jadi berasa seperti naik moge. Selain itu tampilan dashboard yang komplit, lampu depan led dengan desain garang, bagasi yang luas juga menjadi nilai plus tersendiri yang bikin jatuh hati.




Si koneng jadi pilihan dari sekian banyak pilihan warna Aerox karena yang paling mencolok perhatian dan terlihat paling wah, hehehe lucky me kuning ini adalah yang paling murah juga dari 3 varian. Kenapa saya hanya pilih yang tipe rendah saja tidak ambil yang lebih tinggi sebetulnya ada beberapa concern seperti:


  • Type R dengan selisih harga yang hampir 2 juta dengan penambahan fitur disc brake serta shock tabung yang kurang worthed bagi saya. Selain itu warnanya ya biru lagi masa 4 kali punya motor biru mulu

  • Type S dengan selisih harga sampai 4 juta dengan penambahan fitur ABS dan ISS juga kurang worthed bagi saya karena rem ABS hanya di rem depan saja malah jarak berhenti lebih panjang. ISS juga kurang fungsi karena saya biasa matikan mesin di lampu merah atau ketika berhenti lama secara manual.

Selain itu juga ketika mau beli si koneng kok di tokopedia ada dealer yang jual dengan harga dibawah price list (pricenlist Rp. 23,100,000) yaitu hanya Rp. 22,800,000 plus dapat promo tokopedia potongan 700 ribu jadilah saya bayar hanya Rp. 22,100,000 ditambah bonus voucher shell Rp. 200,000. Lumayan harga motor VIN 2018 jadi hanya Rp. 21,900,000, VIN 2018 juga jadi pertimbangan utama sehingga saya gak ambil bekas yang 2017 karena sudah disempurnakan di shock belakang dan depan nya yang memang banyak keluhan. Alhamdulillah bayar hari ini besoknya motor sudah datang... Setelah 14 tahun akhirnya punya motor garpu tala lagi alias yamaha.

nantikan artikel berikutnya impresi naik Aerox dan racun - racunnya yang akan dipasang
*** jangan hiraukan platnya, itu biar bisa masuk parkiran kantor aja kok.



No comments:

Post a Comment