Monday, August 12, 2024

Welcome to Our Family - KIA Sonet

 Sonet.... menjadi pilihan saya dan istri ketika mencari pengganti Karimun yang sebelumnya kami jual. Jadi bukan ganti ke yang kecilnya sama justru upgrade ya? iya karena anak-anak sudah besar dan mengigat pakai Karimun cukup membuat istri saya yang tidak senang nyetir cukup lelah untuk jemput anak-anak dengan jarak kurang lebih 25 km apalagi kalau sedang saya tinggal dinas keluar kota.








Sebetulnya sudah sekitar 2 tahunan lalu saya kepincut sama Sonet sejak saya main ke rumah teman yang kebetulan punya KIA Sonet warna biru dan kebetulan juga istri saya ketika saya kasih liat kok langsung suka juga. Ada beberapa fitur unggulan yang membuat saya senang dengan Sonet selain tampilan body nya antara lain: sun roof, tampilan dashboard yang mewah, jok full kulit dan ventilated seat.




Photo by Otomotif


Photo by Shreenath KIA.in


Beberapa kandidat selain Sonet antara lain Toyota Raize (kebetulan bapak saya punya), Honda WRV (kebetulan mertua saya punya) dan Nissan Magnite. Istri saya hampir kepincut dengan Nissan Magnite karena lebih kecil, lebih rendah, dan ada kamera 360 nya, tapi saya tetap kekeuh dengan Sonet type premier karena saat ini yang dijual hanya tipe tertinggi premier ini saja.

Alhamdulillah setelah punya Sonet antar jemput anak sekolah pun istri lebih nyaman dan jauh tidak mudah lelah karena nyamannya. Konsumsi bensin nya juga mirip-mirip dengan Karimun di 1 : 10 - 12 tapi dengan tingkat kenyamanannya dan tenaganya saya rasa sangat worthed. Next saya bikin artikel perbandingan diantara mobil-mobil yang sempat menjadi pilihan tersebut.


Semoga bermanfaat.....






No comments:

Post a Comment