Tuesday, March 12, 2019

Accident with Aerox - Broken Center Stand

Accident.... suatu hari di hari Senin pukul 05.45 setelah melewati STAN Bintaro saya membuntuti Vixion yang menyalip Yaris merah lewat sisi kanan nya, dengan posisi jalan yang agak menikung ke kanan ketika saya menyalip dan stang sudah melewati bemper mobil tiba-tiba jeder..... klenteng klenteng klenteng.... rupanya itu mobil sepertinya tidak sadar saya menyalip dan tiba-tiba melaju ke arah kanan sehingga menyenggol motor saya. Padahal saya sudah masuk lebih dari setengah jalur lawan arahnya. Ngantuk sepertinya yang sedang menyetir, sedangkan motor Vixion yang ada didepan saya selamat karena pakai knalpot racing.




Alhamdulillah motor hanya goyang sedikit dan saya langsung minggir serta kasih kode angkat tangan ke mobil, eh tapi itu mobil kok gak berhenti dan minggir ya? hehehe mungkin tau juga kalau salah dan gak mau urusan.



Cek-cek kerusakan, standar tengah bagian kiri sudah patah termasuk per juga hilang, sisa hanya sebelah kanan saja jadi saya first aid dengan mengikat standar kanan ke swing arm memakai masker. Cek kerusakan lain juga ban belakang yang ada sobek serta rompal dibagian permukaannya tidak sampai tembus ke dalam. Kerusakan lain di body, CVT ataupun filter udara alhamdulillah tidak ada sama sekali dan yang terpenting adalah motor tidak sampai terjatuh.




Setelah lihat-lihat kerusakannya sepertinya kerusakan di mobil lebih parah entah itu tersangkut di bemper depan atau masuk ke celah velg karena standar tengah bisa teramputasi.
Oh well, kita beli saja standar tengah via online sekitar Rp. 140,000 plus per Nmax Rp. 17,000 lalu pasang deh semuanya.



Lesson learn kalau overtake harus rajin klakson dulu apalagi gak pakai knalpot racing, jadi kepikiran ganti knalpot racing deh. R9 kayanya ok juga nih

Semoga bermanfaat.....







No comments:

Post a Comment