Thursday, December 17, 2020
Dimple Porting dan Pembersihan Mesin Aerox 155
Friday, November 13, 2020
Turun Mesin Karena Cyclone - Nmax
Turun Mesin...... ketika saya dan teman-teman touring ke Citorek Banten, nasib kurang baik harus dialami oleh Nmax teman saya karena Nmaxnya ketika sampai di puncak gunung Luhur Citorek mati dan tidak mau hidup. Analisa awal memang mesin nya terlihat panas kelihatannya panas dari area CVT karena memang pada etape terakhir tanjakannya cukup sadis dan menyiksa motor Nmax dan Vespa Primavera teman saya. Memang sih kedua teman saya ini bobotnya memang lebih jadi mesin motor masing-masing pasti bekerja lebih extra dibanding si Koneng Aerox saya.
Friday, October 2, 2020
End Of Use Pirelli Angel Scooter - Aerox 155
Angel Scooter...... sudah menemani si Koneng selama 2 tahun dan sekitar 15,000 km. Performancenya memuaskan selama saya pakai AS baik itu di aspal kering maupun aspal basah, bisa diintip juga disini untuk impresi awalnya. Langsung saja deh gimana reviewnya setelah 15,000 km pemakaian, cekidot.....
Friday, September 18, 2020
Modifikasi Knalpot R9 Misano Part II - Aerox
R9....... Misano series adalah knalpot yang sudah terpasang di si Koneng Aerox saya selama 1 tahun lebih ini. Riset cukup panjang juga saya lakukan mulai dengan pasang DB killer (artikel disini) sampai mengecilkan leher knalpot (artikel disini). Tapi tetap saja namanya manusia pasti tidak puas juga jadi kembali saya mau oprek. Di konfigurasi terakhir suara nya jadi lembut banget dan tarikan lebih ngisi, saya inginnya knalpot ini lebih galak suaranya dan juga tarikannya lebih yahud lagi. Setelah sebelumnya melakukan perbaikan karbon di mas Birin dari BR knalpot (artikel disini) jadi saya percayakan lagi modifikasi ini ke bengkel yang sama.
Sunday, September 6, 2020
Repair Muffler Karbon
Karbon....... jadi barang yang tidak asing lagi saat ini terutama bila menyangkut aftermarket part untuk kendaraan. Karbon jadi pilihan karena ringan, sifatnya yang menggungguli metal, tahan karat, dan tahan korosi. Karbon atau serat karbon ini sekarang jadi part yang lumrah juga yang ada di knalpot atau bodi motor tapi jangan lupa dibedakan antara stiker karbon dengan serat karbon beneran ya bros. Karbon terdiri dari serat karbon yang kemudian di mix dengan matrix atau resin sehingga menghasilkan karakteristik serat karbon yang saya sebutkan diatas, berbeda dengan stiker motif karbon ya cuma stiker dengan motif serat karbon saja dong.
Nah RedZee ketika saya beli sudah pakai knalpot SC project yang tip belakangnya memakai material karbon, dikarenakan kesalahan ketika parkir di tanjakan tidak masuk gear si RedZee melorot turun dan rebahan sehingga karbon jadi rusak. Setelah sekian lama ketemu juga bengkel knalpot yang bisa memperbaiki karbon ini karena material karbon kalau sudah pecah maka dia akan merembet kerusakannya.