Paddock..... jadi barang wajib yang harus ada di parkiran motor semenjak saya pakai motor sport jaman dahulu. Paddock belakang sering dipakai untuk membuat motor sport berdiri tegak lurus karena ketiadaan standar tengah. Efek buruknya pengunaan standar samping yang terus menerus adalah seal shock depan sebelah kiri bisa jadi aus duluan dan minta diganti karena bocor.
Nah karena sering WFH (work from home) seperti ini, ban depan yang menjadi tumpuan ketika paddock belakang terpasang akan ter eskpos lama dengan lantai parkir, kebetulan parkiran motor di rumah pakai batu sikat jadi kalau parkir lama berbekas di ban selain itu untuk motor yang sering diparkir lama ban nya akan terdeformasi bentuknya karena tekanan yang terus menerus di satu bagian yang sama. Selain itu tentunya penggunaan paddock depan akan mempermudah proses cuci ban depan tidak perlu geser-geser lagi posisi motor.
Paddock depan di pasaran hadir pada beberapa pilihan antara lain:
- Paddock model tusuk. Paddock jenis ini dimensi nya paling kecil dan tidak makan tempat dan menancap dibagian fork depan.
- Paddock model head lift. Paddock ini yang paling besar, bahkan lebih besar dari paddock belakang karena tumpuannya ke bawah segitiga bawah motor.
- Paddock model clamp. Paddock ini paling praktis penggunaanya tinggal masukkan ban depan motor ke paddock ini dan motor sudah berdiri tegak tanpa perlu pakai paddock belakang
No comments:
Post a Comment