Saturday, September 28, 2019

Peremajaan Kaki - Kaki Grand Livina

Gruk..... suara yang semakin sering terdengar di Silvi terutama ketika turun dari polisi tidur, kalau jalanan menikung dan bumpy juga sudah mulai terdengar gluduk gluduk tipis dari roda depan. Karena lumayan menggangu kenyamanan, ketika servis interval 40,000 km saya minta cek kaki-kaki depan dan laporannya semua bagian termasuk shock, ball joint, tie rod OK semua. Kecurigaan mulai mengarah pada support shock yang letaknya ada di bagian atas shock breaker dan sebagian bagiannya terlihat dari balik kap mesin. Setelah menempuh jarak 50,000 km barulah sempat dibawa ke bengkel lagi untuk dilakukan penggantian part yang dimaksud




Friday, September 13, 2019

Titipan Mainan Baru - Suzuki Karimun Wagon R

City Car...... jadi rengekan istri saya selama beberapa bulan terakhir ini. Akhirnya setelah menunaikan kewajiban yang lebih utama kami tebuslah Karimun Wagon R type GS matic atau AGS (Automatic Gear Shift). Kenapa Wagon R jadi pilihan? cekidot....



Wednesday, July 3, 2019

Modifikasi Knalpot R9 Misano - Aerox

R9 Misano modification...... berawal dari ketidakpuasan saya dengan knalpot R9 Misano di Aerox saya yaitu ngempos dan baru mendingan setelah pasang DB killer yang artikel nya ada disini. Maka saya mulai cari-cari bagaimana cara meng optimalkan performance dari R9 yang terpasang ini, masa performance knalpot racing masih kalah dibandingkan knalpot standar.
Mulai dari setel CO yang ternyata tidak bisa, pasang open looper yang masih saya pending, dan terakhir akhirnya diputuskan untuk ubah ukuran header.




Tuesday, April 9, 2019

Review Knalpot R9 Misano - Aerox / Nmax

R9 Misano...... jadi pilihan knalpot untuk si Koneng setelah terlibat accident yang artikelnya saya ulas disini. Tadinya hampir beli Daytona yang suaranya terdengar lebih bulat dan bold tapi saya kok kepincut dengan R9 Misano yang tampilannya lebih manis dan berkelir hitam seperti knalpot bawaan karena memang saya tidak suka yang mentereng.





Monday, April 8, 2019

Upgrade CVT - Per Kampas Kopling (Sentri) Aerox

Per Kopling...... jadi sasaran modifikasi kali ini setelah saya modifikasi CVT sebelumnya yang ada di artikel disini. Karakter si koneng saya setelah modifikasi CVT yaitu agak mengerung di RPM tengah meski terbayar dengan naiknya torsi dan akselerasi yang lebih baik. Tapi saya masih berkeinginan untuk menurunkan RPM mengerungnya ini dengan mengganti per kopling atau per sentri dengan yang 1,000 RPM speknya berdasarkan ulasan blogger dan vlogger yang banyak beredar.