Monday, March 28, 2016

Review Battlax T30 part II - End of Use

Battlax T30..... sepasang ban ini sudah menemani saya sejauh 10 rb km baik itu touring maupun commuting sudah cukup puas pakainya setelah sekitar 1 tahun pakai. Review awal saya memakai T30 bisa dibaca disini



Thursday, March 10, 2016

List Spare Part ER6 series

Spare Part...... Bagian yang tidak lepas dari pikiran kalau kita memelihara kendaraan terutama kalau spare partnya agak-agak langka nih. Rider yang membesut motor dengan pabrikan tertentu pasti sudah familiar dengan langkanya spare part padahal motor masih tergolong baru, apalagi kalau motor-motor jadul yah. 

Kali ini saya coba share list spare part yang pernah saya ganti atau yang saya tahu part substitusinya untuk Er6 series yaitu motor saya sendiri Ninja 650 yang banyak kemiripan dengan saudara nakednya ER6N. Mungkin beberapa part juga sama untuk Versys and Vulcan karena mengusung mesin yang sama. Artikel ini lanjutan dari artikel saya sebelumnya review ER6 setelah 11,000 km yang saya tuliskan disini. Saat ini si biru sudah clocking 17,500 km sudah lumayan melambat karena gantian dipakai sama si putih unyu motor istri saya :)







Friday, February 26, 2016

Rain Mode - Tips and Tricks

Hujan..... adalah rezeki yang diturunkan Allah SWT kepada kita. Sebagian orang banyak juga yang mengumpat kalau hujan apalagi yang bawa motor dan tidak bawa jas hujan, hehehe. Apalagi kalau hujannya deras dan awet ya seperti pakai formalin.
Kali ini saya coba share pengalaman berkendara motor yang aman ketika hujan, cekidot...





Wednesday, January 27, 2016

Touring To Darajat Garut

Garut.... kota di sebelah tenggara Bandung menjadi destinasi touring kali ini bersama VICO riders. sampai hari H dari 6 rider ternyata ber 4 saja akhirnya, kelihatannya banyak yang decline karena musim hujan dan intensitasnya masih meninggi. Tujuan utamanya adalah Darajat daerah pegununggan dengan air panas nya.

Kali ini teman perjalanan si biru adalah 1 er6n, dan 2 Nmax jadi yang ada 2 N max ini dikawal Er6 depan dan belakangnya. Tanggal 23 Januari diputuskan untuk memulai perjalanan sejauh 274 km ini dan si Biru dilengkapi dengan side box barunya E22.

a View from Puncak Darajat at 0530


Tuesday, December 29, 2015

Review ban FDR Sport XR Evo

FDR..... merupakan ban produksi dalam negeri, ban ini saya beli untuk menggantikan ban federal bawaan honda beat milik istri saya si putih unyu. Kenapa pilih ban ini? ya sebetulnya karena produksi dalam negri and pilih ban yang medium level saja untuk honda beat mengingat power motornya ya segitu aja. Lah kenapa ban bawaan beat diganti? karena ban federal dengan ban dalam itu cepat sekali gembesnya meski tiap hari dipakai. Saya udah membuktikan di motor scoopy and beat ini jadi daripada capek bolak balik tambah angin ya ganti ke ban tubeless saja.