Tuesday, December 29, 2015

Review ban FDR Sport XR Evo

FDR..... merupakan ban produksi dalam negeri, ban ini saya beli untuk menggantikan ban federal bawaan honda beat milik istri saya si putih unyu. Kenapa pilih ban ini? ya sebetulnya karena produksi dalam negri and pilih ban yang medium level saja untuk honda beat mengingat power motornya ya segitu aja. Lah kenapa ban bawaan beat diganti? karena ban federal dengan ban dalam itu cepat sekali gembesnya meski tiap hari dipakai. Saya udah membuktikan di motor scoopy and beat ini jadi daripada capek bolak balik tambah angin ya ganti ke ban tubeless saja.



Monday, December 28, 2015

Review Honda Beat Pop - 2,500 km bersama

Beat pop..... merupakan motor pilihan saya dan istri setelah si biru ninja 650. Motor ini saya belikan untuk istri saya untuk keperluan wira-wiri deket rumah termasuk ngantar anak sekolah meski istri harus latihan dan mengumpulkan nyali dulu buat jalan agak jauh. hahaha cukup lama milih motor ini mulai dari matic TVS yang ada warna pink nya, kemudian mio J yang ada varian pink (syukurlah gak di produksi lagi), kemudian Mio M3 ungu gagal juga krn terlalu besar menurutnya, akhirnya jatuh ke beat pop. Malah istri saya yang ngasih tau ada beat pop ini, sebelumnya saya cuma tau beat sporty aja. Setelah saya lihat-lihat penampilannya ok juga dan manis cocok untuk istri saya disamping beat pop ini adalah matic paling mungil untuk saat ini, dengan tinggi badan sekitar 160an kedua kaki istri saya bisa menapak dengan baik. Saya ambil yang vairan paling rendah dan paling murah yang tidak pakai combi brake dan ISS (Idling Stop System) warna putih decal ungu jadilah di panggil si putih unyu.


Wednesday, December 23, 2015

Touring To Curug Cihurang - Gunung Halimun Salak Bogor

Curug..... air terjun kalau di Indonesiakan selalu menyimpan keindahan tersendiri. Sebenarnya cukup banyak tempat wisata air terjun yang ada di daerah Bogor ini, tapi touring kemarin kami memutuskan untk ke Curug Cihurang di daerah Taman Nasional Gunung Halimun Salak or Gunung Bunder. Sebenarnya saya kangen dengan udara di taman nasional ini yang sangat sejuk dan dingin apalagi terletak di ketinggian sekitar 2,180 meter dari permukaan laut.
Kali ini saya gak membawa si biru seperti biasanya tapi membawa si putih unyu alias honda beat pop punya istri saya. Saya coba bawa motor ini buat tahu impresi berkendara jarak agak jauh sekalian manjangin kilometer nya juga. Dari bulan Agustus sampai tulisan ini dibuat baru menempuh 2,100 km saja. Seperti apa impresi berkendara naik honda beat pop ini? nah tunggu di artikel selanjutnya
Teman perjalanan si putih unyu kali lini adalah 1 Ninja 250, 1 Nmax, 1 Honda Phantom, 1 Pulsar 180, dan 1 Er6N


Thursday, November 12, 2015

VICO Riders Safety Riding

Safety Riding...... ini merupakan kali kedua saya ikut latihan lagi safety riding dengan instruktur yang sama di Senayan tapi kali ini rombongan pesertanya beda yaitu dari komunitas VICO riders yang merupakan grup kantor, lumayan sekalian saya refreshment ulang lagi. Ulasan safety riding sebelumnya ada disini. Total motor yang ikut adalah 10 motor mulai dari moge sampai bebek dan matic juga ada ikutan latihan, motor yang ikut antara lain si biru, 1 ER6N, 1 ducati monster 796, 1 BMW GS 800,  1 HD sportster 84, 1 HD road king, 1 HD Ultra, 1 CBR 150, 1 Jupiter MX, dan 1 Honda Vario




Belajar Knee Down and Elbow Down

Belok Miring...... inilah yang anak saya suka katakan kalau naik motor sama saya atau dia main sepeda. Anak merupakan paling jago nya copy cat apa yang ortu suka lakukan pasti nanti akan diikuti nya. Waktu itu anak saya yang laki-laki ini pulang ngaji ngebut naik sepeda roda empatnya dan mulai nikung dengan kecepatan tinggi, serunya kok dengkul sama siku nya dia keluarkan dan badan ikut dimiringkan, hahaha seru lihatnya. Padahal bapaknya ini gak pernah ngajarin